10 Layanan Email POP3 dan IMAP Gratis Terbaik Tahun 2015

10 Layanan Email POP3 dan IMAP Gratis Terbaik Tahun 2015 - Layanan e-mail gratis kedengarannya bagus dan patut dicoba. Tetapi bagaimana jika layanan e-mail gratis yang Anda gunakan selalu sering hang, waktu loading lambat, serta terlalu banyak iklan? Pastinya sangat menjengkelkan bukan? Nah, pada postingan kali ini akan direkomendasikan beberapa layanan email POP3 dan IMAP yang layak Anda coba.

Seperti yang dijelaskan dalam artikel pengertian email dan jenis-jenis email, POP3 adalah jenis email yang memungkinkan Anda dapat men-download e-mail Anda. Beberapa penyedia e-mail gratis yang mendukung layanan POP dan IMAP, mengizinkan Anda mendownload pesan dengan program email (seperti Windows Live Mail, Outlook, Mozilla Thunderbird, Mac OS X Mail atau iOS Mail). Cari layanan e-mail POP3 dan IMAP gratis yang terbaik menurut Anda berikut ini.

10 Layanan Email POP3 dan IMAP Gratis Terbaik Tahun 2015


1. Gmail (Google Mail) - POP dan IMAP Gratis


Gmail (Google Mail)
Google Inc.
Gmail adalah salah satu layanan Google untuk email dan chatting. Tak diragukan lagi dengan layanan e-mail dari raksasa search engine ini. Kelebihan Gmail adalah menyediakan kapasitas penyimpanan tak terbatas dan gratis. Dengan penyimpanan online gratis ini, memungkinkan Anda untuk mengumpulkan semua pesan. Serta antar muka yang ditawarkan oleh Gmail pun sederhana namun sangat cerdas, memungkinkan Anda menemukan pesan-pesan yang Anda simpan dengan mudah. Gmail pun mendukung akses POP3 dan IMAP. Untuk masalah pengiklanan, Gmail menempatkan iklan kontekstual di sebelah email yang Anda baca.

2. Zoho Mail - POP dan IMAP Gratis

Zoho Mail
Zoho Mail

Zoho Mail adalah layanan e-mail yang solid dengan penyimpanan yang cukup,  mendukung akses POP dan IMAP, serta beberapa integrasi dengan instant messaging dan online office suites. Zoho Mail ditujukan untuk pengguna profesional, layanan mail ini bisa lebih membantu mengorganisir mail, mengidentifikasi pesan-pesan kunci dan e-mail address, serta mengirim balasan yang sering digunakan.

3. Outlook.com - POP dan IMAP Gratis 


outlook mail
Outlook Mail
Outlook.com menawarkan e-mail gratis dengan penyimpanan praktis tak terbatas, dapat diakses di web dengan antarmuka yang kaya dengan fitur, serta sangat membanntu dalam menggunakan akses POP dan Exchange ActiveSync di program email pada desktop dan perangkat mobile. Sayangnya, akses IMAP merupakan layanan terpisah, dan Outlook.com bisa menawarkan bantuan lebih lanjut masalah ini dengan menulis di samping untuk mengorganisir pesan. 


4. AIM Mail - POP dan IMAP Gratis 


AIM Mail
AIM Mail, layanan email berbasis web gratis AOL, yang menawarkan online storage unlimited, perlindungan spam yang sangat baik, serta mudah digunakan. Sayangnya, AIM Mail tidak memiliki beberapa fitur umum (seperti label, folder, dan pesan threading), tetapi sangat menjanjikan dalam hal akses IMAP (serta POP). 



5. iCloud Mail - IMAP Gratis 


icloude mail
iCloude Mail
iCloud Mail adalah layanan email gratis dari Apple, yang menawarkan penyimpanan yang cukup, dengan fungsi akses IMAP dan aplikasi web yang elegan. Interface yang disuguhkan icloud.com tidak menampilkan label atau alat yang lebih canggih lainnya untuk produktivitas, begitupun fitur untuk mengorganisir mail. Akses POP ke iCloud Mail juga tidak terdapat pada layanan email ini.


6. Inbox.com - POP Gratis 


inbox mailInbox.com tidak hanya memberikan Anda kapasitas 5 GB untuk menyimpan mail Anda,  juga menawarkan akses cepat dan fungsional untuk mengakses baik melalui web (termasuk pencarian cepat, label-bentuk bebas, serta membaca mail dengan percakapan) atau melalui POP di program email Anda.

7. Shortmail - POP dan IMAP Gratis 


shortmail
Shortmail
Shortmail hadir dengan menekankan kemudahan, cepat, serta efektif dalam berkomunikasi, layanan ini menawarkan email dengan karakter terbatas, pada dasarnya, hanya untuk 500 karakter per email / pesan. Shortmail menawarkan alat sederhana namun efektif untuk mengatur dan menemukan email Anda.

8. FreePOPs - Layanan Email gratis berbasis Web untuk POP 


FreePOPs adalah alat yang sangat fleksibel untuk mengakses semua jenis layanan mail dalam program email melalui POP. Layanan individu yang dapat mendukung lebih banyak fitur, selain itu, layanan ini memberikan kemudahan dalam mengkonfigurasi POP, ditambah lagi dengan adanya modul yang bisa menambah kemudahan.

9. MacFreePOPs - Free Email berbasis Web untuk POP 


MacFreePOPs menawarkan kemudahan untuk menjalankan POP pada Mac-nya Apple, serta akses berbasis web layanan email seperti Windows Live Hotmail dalam program email desktop seperti Mac OS X Mail. Selain menjalankan layanan FreePOPs, MacFreePOPs menyediakan antarmuka yang sederhana untuk pengaturan tweaker atau bahkan menonton file log.

10. YPOPs! - Free Yahoo! Mail untuk POP 


YPOPs! sangat handal, fleksibel, serta mudah digunakan dan aman dalam mengakses akun Yahoo! Mail Anda dalam klien email. Sayangnya YPOPs! tidak mendukung akses IMAP. Jika bisa, menampilkan antarmuka IMAP, YPOPs! akan menjadi lebih sempurna.
 
Baca Juga [Macam-Macam Fungsi Email Berdasarkan Penggunaannya]
Baca Juga [Pengertian Email (Electronic Mail) | Jenis & Fungsi E-Mail]
Baca Juga [10 Layanan Email Gratis Terbaik Tahun 2015]
Baca Juga [10 Program Spam Filter Gratis Terbaik Untuk Windows]

Nah, demikianlah penjelasan sederhana tentang layanan email POP3 dan IMAP gratis. Semoga bermanfaat untuk Anda semua, dan menambah referensi Anda dalam menggunakan layanan e-mail terbaik tahun 2015. Jangan sungkan untuk men-share jika informasi ini layak diketahui banyak orang. Terimakasih telah mampir, dan membaca artikel 10 Layanan Email POP3 dan IMAP Gratis Terbaik Tahun 2015.

2 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan tema postingan.
Mohon maaf, pesan menyinggung SARA, Fornografi, dan Spam tidak akan ditampilkan.
Tidak menerima link aktif, ubah .com menjadi dotcom atau [.]com.
Jika ingin bertukar link, hubung di google+.
Terimakasih telah berkunjung. ;)

 
-->